INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

7 Ciri-Ciri Penuaan Kulit Dan Cara Merawatnya, Nomor 5 Hati-Hati !

Ilmu telah berkembang dengan pesat, akan tetapi masih juga belum dapat menghentikan proses penuaan. Namun, walaupun demikian, dengan melaksanakan perawatan dan pengobatan alami di rumah, sahabat dapat memperlambat proses penuaan tersebut.

Penuaan itu terjadi di setiap lapisan kulit, perubahan inilah yang terjadi pada lapisan kulit sehingga akan terlihat pada permukaan kulit sebagai tanda penuaan ibarat kulit keriput, timbulnya garis-garis halus serta adanya bintik-bintik penuaan.

Kulit yang tampak gampang sebagian besar disebabkan oleh adanya elastisitas kulit yang membuatnya tetap kencang dan halus. Namun, dengan bertambahnya usia, elastisitas ini akan berkurang seiring produksi kolagen dan elastin pada tubuh berkurang, hal itulah yang menjadi alasannya yaitu utama terjadinya penuaan pada kulit secara alami.
 akan tetapi masih juga belum dapat menghentikan proses penuaan 7 Ciri-Ciri Penuaan Kulit dan Cara Merawatnya, Nomor 5 hati-hati !
Sumber: Dok. Pribadi/Terwujud.com

Selain itu, penuaan pada kulit juga diakibatkan sirkulasi darah dan genetika yang buruk. Untuk faktor eksternal juga dapat mensugesti kecepatan sirkulasi di mana usia kulit terpapar sinar ultraviolet (UV) yang dapat membahayakan kulit. Selain itu, polusi udara, merokok, gizi buruk, alkohol dan perawatan kulit yang tidak sempurna juga ikut menjadi faktor kerusakan dan penuaan pada kulit.

Seiring dengan waktu dan usia, tetap saja kulit akan menua, namun mencegah penuaan dini merupakan langkah yang sempurna untuk dilakukan sehingga kulit akan bertahan usang dan penuaan tidak cepat datang. Dilansir dari Terwujud.com ada 7 Ciri-Ciri Penuaan Kulit dan Cara Merawatnya, apa sajakah itu?, check it out.

1. Crow's-Feet (Garis Halus)
Crow's-feet merupakan jenis penuaan yang ditandai dengan adanya garis halus terbentuk di sudut luar mata. Ini merupakan salah satu tanda penuaan pertama, umumnya muncul pada usia 20-an dan akan terlihat terang seiring bertambahnya usia.

Jika produksi kolagen dan elastin berkurang dengan iringan bertambanya usia, maka kulit lembut di sekitar mata akan cenderung menyebarkan garis kecil lebih cepat. Selain tiu, banyak juga faktor lain yang mensugesti timbulnya jenis penuaan ini ibarat merokok, polusi udara, menyipitkan mata dan mengerutkan kening.

Solusi: gunakan minyak yang mengandung vitamin E, kemudian pijat di sekitar mata dengan memakai minyak tersebut beberapa menit selama 2 kali sehari. Selain minyak vitamin E, anda juga dapat memakai gel pengecap buaya.

2. Keriput
Keriput artinya lipatan, terbentuknya sebuah lipatan atau garis halus pada kulit muncul seiring bertambahnya usia. Ini merupakan tanda signifikan penuaan secara alami yang biasa muncul sehabis usia 25 tahun. Keriput ini paling sering muncul pada potongan wajah, leher, tangan dan potongan atas lengan bawah. Terjadinya penuaan akhir munculnya tanda keriput ini juga dapat disebabkan oleh sesuatu yang lain ibarat terlalu banyak terpapar sinar matahari, merokok, stress, penurunan berat tubuh mendadak dan predisposisi genetic.

Solusi: melakukan pemijatan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa setiap hari. Dengan melaksanakan hal tersebut, maka keriput pada kulit akan berkurang dan menjaga kulit tetap lembab. Anda juga dapat mengoleskan masker pisang yang matang, papaya atau alpukat selama 30 menit, lakukan hal ini selama 2 atau 3 kali seminggu.

3. Kulit Kering
Dengan bertambahnya usia maka kulit tidak akan menghasilkan minyak alami secara maksimal, sehingga proses penuaan secara alami akan terjadi. Kulit yang tidak lembab akan gampang kering dan menciptakan penuaan semakin jelas. Selain itu, dehidrasi, terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan sabun berlebihan, udara kering, mandi air panas berlebihan, merokok dan stress juga turut berkontribusi menciptakan kulit menjadi kering dan terkelupas.

Solusi: Untuk mencegah penuaan akhir kulit kering, dapat anda lakukan dengan memakai minyak zaitun. Cukup dengan mengoleskannya ke kulit anda kemudian lakukan pemijatan secara perlahan. Lakukan hal ini sebelum mandi selama 30 menit setiap hari.

4. Kulit kendur
Anda juga akan terlihat bau tanah bila kulit anda mulai kendur. Penyebab utamanya disebabkan hilangnya elastisitas kulit lantaran usia yang mulai tua. Secara alami, kulit juga akan kehilangan beberapa komponen pelembabnya yang pada gilirannya akan menciptakan kulit menjadi kendur.

Perlu diingat bahwa kulit kendur tidak saja terjadi akhir bertambanya usia, faktor eksternal juga ikut menjadi faktor penyebabnya ibarat sinar matahari yang berlebihan, merokok, alkohol, referensi makan yang buruk, penggunaan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kulit, kehilangan cairan tubuh serta penyebab lainnya.

Solusi: untuk mencegah terjadinya kulit kendur terlalu cepat dapat dilakukan dengan memakai masker putih telur. Untuk menggunakannya cukup dengan menambahkan 1 butir putih telur kemudian oleskan pada sekitar wajah dan leher, diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini selama 2 atau 3 kali seminggu.

5. Bintik hitam dan berwarna
Ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik dengan warna lain yang menciptakan wajah, lengan dan tangan terlihat tua. Ini terjadi diakibatkan faktor usia yang semakin bertambah, namun faktor eksternal juga dapat menjadi penyebab lainnya.

Solusi: anda dapat memakai jus lemon segar, gosok secara perlahan dengan memakai kapas selama 10-15 menit. Lakukan ini dua kali sehari.

6. Bekas di Leher
Penuaan juga dapat meninggalkan bekas di leher Anda. Kulit di leher lebih tipis dari potongan tubuh lainnya dan ini menimbulkan hilangnya elastisitas lebih cepat seiring bertambahnya usia. Hal ini pada gilirannya menimbulkan "leher kalkun" - kulit lembek dan kendur yang agak hang sedikit. Terlepas dari proses penuaan alami, fluktuasi berat yang ekstrem, paparan sinar matahari dan genetika bahkan dapat menimbulkan leher kalkun.

Solusi: Untuk mencegah leher kalkun, pamper kulit leher halus dengan menerapkan pelembab berkualitas baik setiap hari. Produk terpenting berikutnya untuk diaplikasikan pada leher Anda yaitu tabir surya yang bagus dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Ini akan membantu memerangi kekeringan dan kerusakan akhir sinar matahari.

7. Lingkaran gelap di bawah Mata
Tanda- tanda penuaan yang paling awal terlihat di sekitar mata Anda. Kulit halus di sekitar mata Anda sangat tipis dan menjadi lebih tipis seiring bertambahnya usia. Selain itu, hilangnya lemak dan kolagen akhir penuaan menciptakan kulit lebih tembus, menciptakan pembuluh darah di bawah mata lebih terlihat.

Perubahan tekstur dan produksi kolagen yang jelek ini menghasilkan bundar hitam di bawah mata, yang dapat menciptakan Anda terlihat lebih bau tanah dari usia sebenarnya. Pada ketika bersamaan, genetika, paparan sinar matahari, polutan dan kurang tidur juga dapat menimbulkan bundar hitam di bawah mata.

Solusi: Sebelum tidur setiap malam, oleskan sedikit minyak almond atau shea butter ke dalam bundar hitam dan pijat perlahan ke kulit. Anda juga dapat merendam ganjal mata kapas di air mawar dan meletakkannya di kelopak mata Anda selama sekitar 15 menit, dua kali sehari.

^^ Kita tahu bila usia yang terus bertambah akan menciptakan kita semakin bau tanah dan itu tidak dapat dihindari, namun mencegah proses penuaan yaitu langkah awal biar kita tidak terlalu cepat mengalami penuaan, semoga bermanfaat, terima kasih !

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel